Melihat Keindahan Pulau Asu

Kamis, 14 Juli 2011
Melihat Keindahan Pulau Asu




Asu itu dalam bahasa jawa berarti anjing, asu di lontarkan untuk menghina orang lain di masyarakat jawa, tetapi di Nias asu ini ialah nama sebuah pulau yang kecil dengan pantainya yang cantik.

Pulau asu ini termasuk dalam bagian kepulauan Hinako dan merupakan salah satu pulau terluar di indonesia, Luas pulau asu ini sekitar 18km/segi dengan penghuni tetap sekitar 20 kepala keluarga.

Lokasi pulau asu ini terletak di kecamatan sirompu kabupaten nias sumatera utara. Di pulau asu ini wisatawan dapat melakukan berbagai macam aktifitas yang menyenangkan diantaranya berjemur di pantai, trakking mengelilingi pulau, berenang di pinggir pantai, hingga surfing.

Walaupun pulau asu ini jauh dari kata2 mewah tidak berarti pulau ini sepi pengunjung, pulau ini banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menikmati ketenangan.

Pulau asu ini memiliki air laut yang jernih dengan hamparan pasir putih yang bersih dan lembut. nyiur pohon kelapa serta deburan ombak menjadikan suasana terasa tenang dan nyaman.

Ombak di pulau asu ini memiliki ketinggian 3 - 4 meter, selain itu wisatawan harus berhati2 karena di pulau asu ini memiliki karang2 yang tajam. jika ingin menikmati petualangan yang lain wisatawan dapat mencoba trakking mengililingi pulau asu yang indah ini.

Bagi wisatawan yang hobi memancing tempat ini menyediakan perahu yang dapat di sewa oleh wisatawan. memancing di malam hari akan membuat pengalaman menjadi berbeda. langit tanpa awan dan bintang2 yang bertaburan akan menjadi pemandangan yang indah di malam hari.

Untuk mencapai pulau asu ini wisatawan dapat menggunakan pesawat dari bandara polonia medan menuju bandara binaka gunung sitoli. dari gunung sitoli wisatawan melanjutkan perjalanan menuju sirombu, perjalanan di tempuh sekitar 1 - 2 jam. dari sirombu ada 2 pilihan untuk menuju pulau asu ini yaitu : wisatawan dapat menumpang kapal regular yang di kenakan biaya 30.000/orang yang di tempuh selama 2 jam, selain itu pilihan kedua wisatawan dapat menumpang speed boat hanya memerlukan waktu 40menit tetapi biaya akan lebih mahal yaitu 100.000

Untuk akomodasi serta fasilitas di pulau asu ini terdapat cottage sederhana harga cottage ini tergantu wisatawan pintar menawar atau tidak, selain itu pulau asu ini memiliki warung2 makan untuk memuaskan perut wisatawan yang lapar.





Sumber. http://menujuhijau.blogspot.com/2011/07/mengintip-keindahan-pulau-asu-di.html

0 komentar:

Poskan Komentar