Inilah Foto Foto Keindahan Awan Morning Glory

Selasa, 26 Juli 2011
Inilah Foto Foto Keindahan Awan Morning Glory



Awan morning glory adalah sebuah fenomena alam yang sangat langka. Ia pernah terlihat di banyak lokasi berbeda di seluruh dunia, namun hanya di bagian utara teluk Carpentaria di Australia dimana awan jenis ini dapat diprediksi dan diobservasi.
Para ilmuwan masih belum mengetahui secara pasti bagaimana awan indah ini bisa terbentuk . Namun sebagian orang percaya kalau awan ini mungkin terbentuk akibat tiupan angin laut dari barat yang lebih kuat dan hangat dibandingkan angin timur.
Alam ini sungguh penuh dengan keanehan-keanehan yang setiap saat bisa menghipnotis kita untuk sekedar mengaguminya, contohnya saja penampakan fenomena aneh berupa awan yang bernama Awan Morning Glory.Aneh saya bilang karena fenomena yang sangat jarang atau mungkin sangat langka di jumpai hanya di jumpai di beberapa sudut dunia saja.
Ketika angin barat ini menggulung angin timur, terbentuklah awan Morning Glory. Awan morning glory memiliki bentuk seperti gulungan/tabung yang panjangnya bisa mencapai hingga 1.000 kilometer dengan ketinggian 1 hingga 2 kilometer.
Bahkan, kadang ia bisa berada pada ketinggian hanya sekitar 100 hingga 200 meter dari permukaan bumi. Awan ini juga bergerak dengan kecepatan sekitar 60 kilometer perjam. Umumnya formasinya hanya terdiri dari satu awan, namun, kadang bisa mencapai hingga delapan gulungan awan. Wow! Luar biasa…





Sumber. http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=153253

0 komentar:

Posting Komentar