Wanita Wanita Terkaya Dengan Bermodal Dengkul

Minggu, 24 Juli 2011
Wanita Wanita Terkaya Dengan Bermodal Dengkul



Ini merupakan tahun besar bagi ratu talk show Oprah Winfrey yang mengumumkan akan mengakhiri talk show-nya pada musim ini. Oprah akan meluncurkan jaringan televisi sendiri dengan menampilkan selebriti papan atas seperti Rosie O'Donnell, Julia Roberts, Sarah Ferguson, dan Gayle King.

1. Oprah Winfrey
Di tengah rencana mengakhiri talk show-nya, kekayaan Oprah justru kian menumpuk. Majalah Forbes, Senin 25 Oktober 2010, menyatakan pada tahun lalu Oprah menerima pendapatan US$315 juta atau sekitar Rp2,8 triliun dan US$1,35 miliar (Rp12,15 triliun) pada lima tahun terakhir.

Forbes menaksir kekayaan Oprah bernilai US$2,7 miliar (Rp24,3 triliun), naik US$400 juta (Rp3,6 triliun) dari tahun lalu. Tak heran bila Oprah menjadi salah satu dari 42 wanita yang masuk dalam daftar 400 orang terkaya dunia.Memang, Oprah menempati peringkat ke 15 di antara perempuan Amerika, tetapi dia kaya dengan membangun bisnis bermodal "dengkul". Pencapaian yang sulit karena hanya dilakukan empat dari 42 perempuan, atau 1 persen dari 400 orang terkaya dunia.

Istilah bermodal "dengkul" sering digunakan bagi para pebisnis atau praktisi bisnis yang memulai usaha dari nol. Bukan bisnis warisan keluarga.

Kedua perempuan lain yang merintis bisnis dengan modal "dengkul" adalah :

2. Pemilik Gap Doris Fisher

3. Pendiri eBay Meg Whitman
Diane Hendricks awalnya merintis usaha bersama suaminya, namun suaminya meninggal sebelum mereka sukses. Sisanya, 38 wanita terkaya dunia yang lain hanyalah pewaris dari kerajaan-kerajaan bisnis keluarga. Keluarga peritel raksasa Wal-Mart misalnya, bisa menghasilkan empat wanita terkaya dunia, salah satunya Christy Walton.

Istri John Walton yang meninggal dalam kecelakaan pesawat pada 2005 ini merupakan wanita terkaya dengan kekayaan bersih US$24 miliar (Rp216 triliun). Dia menempati peringkat keempat orang terkaya dunia setelah Bill Gates, Warren Buffett, dan Larry Ellison.



Sumber.http://www.inertseven.info/2011/07/3-wanita-terkaya-dengan-bermodal.html

0 komentar:

Poskan Komentar