The Mammoth, Water Coaster Terpanjang dan Terbesar Di Dunia

Minggu, 14 Agustus 2011


Bagi anda yang menyukai tantangan, bersiaplah untuk menyambut wahana air yang akan menderaskan pacu adrenalin Anda.
Arena taman wisata "Holiday World & Splashin' Safari" di Santa Claus, Indiana, Amerika Serikat, akan menghadirkan wahana water-coaster terpanjang di dunia, yang dinamakan "The Mammoth". Dengan biaya produksi yang menelan hingga USD9 Juta atau Rp77 miliar, water-coaster The Mammoth yang memiliki panjang 1.763 kaki (537,36 meter) tersebut akan dibuka pada Mei 2012.

Menggunakan teknologi HydroMagnetic dan memanfaatkan tenaga Linear Induction Motors (LIMs), dalam menikmati serunya wahana The Mammoth ini para wisatawan akan menggunakan perahu karet bundar yang berkapasitas enam orang dan siap meluncur dari ketinggi 69 kaki (21,03 meter) dengan kecuraman hingga 45 derajat dan menelusuri lima lingkaran air raksasa dengan cipratan-ciparatan air yang siap membasahi seluruh tubuh.

Secara keseluruhan, wahana air The Mammoth ini menghabiskan 3 hektar areal tanah. The Mammoth, akan menggantikan predikat water-coaster The Wildebeest milik Holiday World & Splashin' Safari yang saat ini merupakan water-coaster terpanjang di dunia yang baru saja dibuka tiga tahun yang lalu.

The Wildebeest yang berketinggian 64 feet (19,5 meter) ini memiliki panjang 1.710 feet (521, 2 meter), dengan total waktu meluncur dua menit 30 detik. Jadi, The mammoth akan 5 kaki (1,5 meter) lebih tinggi dari The Wildebeest dan 53 kaki (16,1 meter) lebih panjang. The Mammoth juga diyakini oleh Presiden Direktur taman wisata Holiday World & Splashin' Safari, Dan Koch, akan lebih menarik lebih banyak pengunjung dari rekor yang telah tercatat sebelumnya pada tahun 2010, yakni 1,18 juta pengunjung. [kaskus.us/showthread.php?t=10009164]




Sumber. klikunic.com

0 komentar:

Poskan Komentar