Keindahan Foto Perjalanan Darat di Shanghai

Minggu, 14 Agustus 2011
Keindahan Foto Perjalanan Darat di Shanghai



Setiap musim semi, daerah perdesaan di sekitar Shanghai berubah. Bunga-bunga plum warna pink bermekaran dan padang rumput menguning di seluruh negeri, mencerminkan hari yang semakin panjang.

Dengan berkendara selama enam jam keluar dari Shanghai, Anda akan tiba di Kabupaten Wuyuan di Provinsi Jiangxi. Inilah salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan dan mengalami sendiri subjek utama dalam buku-buku fotografi Cina.

Daerah ini paling mudah diakses menggunakan mobil, yang artinya: waktunya untuk 'road trip'.
Daerah pertanian yang sering dilewatkan turis ini terletak di antara Huangshan dan Jingdezhen.

Dengan area seluas 3000 kilometer persegi, Wuyuan terletak di antara daerah ramai tujuan turis Huangshan di timur dan ibu kota kerajinan keramik Jingdezhen di barat.

Topografi daerah ini terdiri dari pegunungan, gua, sungai dan lahan pertanian yang datar, serta beberapa desa-desa kuno Hui.

Jika Anda sudah berkendara seharian, beristirahatlah dulu sambil menikmati pemandangan khas pedesaan. Lalu lanjutkan perjalan ke Li Kang, sebuah kota air, untuk bermalam. Di sinilah jantung kawasan Wuyuan, dan selama beberapa hari ke depan, Anda bisa mengeksplorasi daerah ini.
Naik ke awan di bukit Wolong.

Dari Likang, berkendaralah ke arah barat laut menuju pegunungan Dazhang untuk mencari bukit Wolong. Di sini, terdapat pegunungan yang dingin dan berkabut, lengkap dengan air terjun yang tipis menghantui, memotong jalur curam antara bebatuan dan hutan lebat.

Di beberapa titik, jembatan akan menghubungkan jalur-jalur vertikal pegunungan.

Ada kawasan-kawasan yang akan menjadi tujuan turis, jadi berjalanlah terus melewati perhentian bus yang mayoritas membawa turis menuruni pegunungan.

Pemandangan terbaik dan paling sepi terletak menjelang puncak, saat kabut semakin menebal dan Anda merasa seperti berada di salah satu adegan dongeng Cina.
Perjalanan menuju Taman Nasional (Hutan) Ling'an.

Berkendaralah semakin jauh ke pegunungan dan Anda akan mendapati pemandangan yang semakin cantik saat meninggalkan tanah datar yang ramai penduduk.

Aliran sungai yang jernih dan sempit memotong lapangan dan lembah-lembah; desa-desa di sekitar situ memiliki autentisitas, tampak asli dan liar. Datangilah kompleks gua di dalam Taman Nasional Ling'an.

Gua Hanxu, dengan ketinggian 90 meter, adalah yang terbesar. Di dalamnya terdapat sungai bawah tanah, tempat orang-orang lokal menyewakan perahu. Gua Lotus memiliki formasi stalagmit dan stalaktit yang bentuknya menyerupai mahluk luar angkasa.

Menyenangkan menginap di kawasan ini. Ada beberapa penginapan baru yang dibangun di sekitar danau yang mendapat airnya dari sungai-sungai bawah tanah.

Pada pagi hari, Anda akan mendapati pegunungan berkabut yang berbayang di permukaan danau, jernih seperti kaca.
Pedesaan Sixi di jantung Wuyuan.

Keesokannya, turunlah dari gunung ke daerah pertanian di jantung Wuyuan.

Pedesaan Sixi adalah beberapa hunian indah, terhubung dengan kawasan peternakan. Banyak bunga-bunga yang bisa Anda lihat saat berjalan di lapangan menuju satu pemukiman ke pemukiman lain. Arsitektur batu-batu kelabu dalam gaya Hui ini diperkirakan berasal dari dinasti Song di selatan. Kebanyakan dalam kondisi terawat, jadi mungkin saja tanggal pendirian bangunan-bangunan ini agak dilebih-lebihkan.

Di sini, Anda bisa melihat kehidupan pedesaan yang tenang dan para petani duduk di luar menikmati matahari dengan anak-anak dan ayam-ayam mereka.

Pada puncak musim turis, para penduduk desa ini akan menjual suvenir dan camilan buat para pengunjung.
Anda harus berusaha sedikit sebelum menikmati hidangan di udara terbuka di desa tua Yantian -- tapi makanannya sangat nikmat.

Lalu berkendaralah beberapa kilometer lagi ke arah barat untuk menikmati makan siang di udara terbuka di desa Yantian.

Tempat ini sebenarnya terlalu ramai, lengkap dengan pertunjukan cara pembuatan tahu tradisional menggunakan roda air, yang sebenarnya baru. Sebenarnya tidak mungkin desa ini berusia 1600 tahun seperti yang diklaim oleh tulisan di papan, tapi tetap saja nikmat makan di sini.

Ada beberapa restoran lain tempat Anda bisa duduk makan di samping sungai lebar, jembatan batu dan pohon-pohon tua sambil melihat berhektar-hektar daerah pertanian di seberang sungai.

Makanannya murah: RMB 30 per orang dan Anda sudah mendapat semeja penuh makanan dengan bahan-bahan segar dari pertanian sekitar, lengkap dengan porsi nasi yang besar. [id.travel.yahoo.com]

0 komentar:

Poskan Komentar