8 Fakta Di Balik Ciuman

Selasa, 02 Agustus 2011


Berciuman – cara yang paling indah untuk mengekspresikan cinta. Ada begitu banyak cara berbeda untuk mencium, tergantung pada siapa Anda sedang berciuman. Tapi ada 8 fakta yang belum Anda ketahui tentang ciuman. Pelajari hal-hal dibawah ini, mungkin nantinya Anda jadi makin bernafsu untuk mencium pasangan Anda atau malah kepingin berhenti sama sekali! gak mungkin ya?

1. Berciuman baik untuk Anda
Berciuman sebenarnya sehat bagi Anda! (tuh, dengerin bagi yang belum pernah berciuman ;p) Berciuman memperbaiki kondisi kulit kita, membantu sirkulasi darah, mencegah kerusakan gigi, dan bahkan dapat meringankan sakit kepala. Jadi lain kali Anda mengalami sakit kepala dan suami Anda ingin sedikit bermesraan, jangan buru-buru ambil panadol, tapi mulailah berciuman! (pasti suami Anda seneng banget baca artikel ini!

2. Berciuman sama dengan olahraga
Kalau kecupan singkat di pipi hanya menggunakan 2 otot, maka sebuah french kiss diperkirakan menggunakan 34 otot di wajah Anda. (Itu hampir semua otot-otot wajah Anda, jika tidak salah!) Sebuah ciuman romantis tapi singkat, hanya membakar dua kalori. Sementara french kiss yang penuh gairah bisa menguras 5 kalori. Lakukan ini selama satu menit penuh, maka Anda akan membakar sekitar 26 kalori! Ciuman selama satu jam maka Anda dapat melewatkan sesi gym Anda karena Anda telah membakar sekitar 1.560 kalori! Hmm… satu lagi alasan untuk bermesraan…

3. “Cium Eskimo” itu hanya mitos
Pernah denger istilah “Cium Eskimo”? Menurut sebuah rekaman video dari orang yang berasal dari Alaska, tindakan menggosok hidung satu sama lain dengan pasangan itu tidak benar. Dia mengklaim Hollywood telah membuat mitos “cium Eskimo” ini tampak nyata, padahal sebenarnya hanya karangan belaka. Ia mengatakan bahwa ia dibesarkan di sebuah keluarga yang sangat tradisional dan telah hidup 67 tahun, tapi tidak pernah melihat orang Eskimo menggosok hidung satu sama lain sebagai cara mengekspresikan cinta. Mereka berciuman sama seperti kita.

4. Berciuman memiliki efek seperti narkoba
Hormon endorfin yang Anda lepaskan ketika berciuman diperkirakan 200 kali lebih kuat daripada efek morfin! Itu sebabnya Anda merasa “gamang” — perasaan ringan — beberapa saat setelah berciuman. Siapa sangka bahwa narkoba terbaik yang dapat mereka miliki itu gratis, legal dan dan duduk tepat di samping mereka sepanjang waktu? Buat apa mengorbankan kesehatan demi obat ilegal ketika Anda bisa berciuman sepanjang hari?

5. Berciuman bisa menyebarkan bakteri
Apakah Anda tahu bahwa sebuah ciuman dapat menyebarkan 278 jenis bakteri? Ciuman yang cukup lama dapat mentransmisi 10 juta bakteri ke dalam mulut Anda! Itu alasan yang cukup untuk tetap berciuman hanya dengan satu orang yang Anda kenal dan yakin kalau dia sudah menyikat gigi, ya…!

6. Beberapa penyakit dapat ditularkan melalui ciuman
Kami yakin Anda sadar bahwa penyakit mononucleosis atau kissing desease bisa ditularkan dengan ciuman (ya iyalah), tetapi apakah Anda tahu bahwa herpes bisa ditularkan melalui ciuman juga? Sebagai contoh, pada tahun 1997, seorang perempuan terinfeksi HIV melalui ciuman. Namun ini disebabkan karena keduanya tengah menderita penyakit gusi yang lukanya terbuka sehingga semua kuman dan bakteri berpindah melalui darah. Namun, tetep aja ini agak sedikit menjijikkan untuk dibayangkan.

7. Berciuman ilegal di beberapa tempat
Pada abad 16, di Naples, Italia, berciuman di depan publik bisa dihukum mati! Di Ceder Rapids, Iowa, Amerika Serikat, berciuman dengan orang asing dilarang keras. Dan di Hartford Connecticut, wanita tidak bisa mencium suami mereka pada hari Minggu! Lalu pria yang memiliki kumis di Indiana agak susah untuk berciuman karena menurut hukum yang berlaku disana, adalah ilegal untuk pria berkumis mencium orang lain (Yang bikin peraturan trauma sama laki-laki kumisan kali, ya?).

8. Ciuman terlama berlangsung selama 31 jam
Rekor dunia untuk ciuman terlama jatuh pada Rich Langley dan Louisa Almedovar dari Amerika untuk sesi ciuman yang berlangsung selama 30 jam dan 59 menit. Tidak ada berita menyebutkan bagaimana cara mereka bisa makan atau pergi ke toilet…

Jadi, ciuman bisa menjadi sesuatu yang menakjubkan dan menjijikkan pada saat yang sama. Saran kami adalah, pilih satu orang untuk Anda cium dan jangan berpaling dari orang itu. Oh, dan jangan lupa perhatikan seberapa sering mereka menyikat gigi! Satu hal lagi, hati-hati bila mencium suami Anda pada hari Minggu… Anda mungkin bisa masuk penjara!



Sumber.http://osserem.blogspot.com/2011/08/8-fakta-yang-belum-anda-ketahui-tentang.html

0 komentar:

Poskan Komentar