5 Bar Untuk Pesta Perpisahan Yang Unik di Tokyo

Kamis, 11 Agustus 2011


Ketika tiba saatnya Anda meninggalkan Big Ringo, inilah tempat-tempat yang bisa Anda datangi.
Mengucapkan selamat tinggal pada kota yang sudah jadi rumah sementara Anda memang tak pernah mudah, tapi setidaknya kita bisa berusaha sedikit bergembira sebelum akhirnya berpamitan dengan teman-teman.

Berikut adalah beberapa pilihan yang bisa dicoba untuk pesta perpisahan yang tak akan terlupakan.

1. Shin Hinomoto
Apakah autentisitas adalah prioritas Anda? Berarti Shin Hinomoto (atau Andy's) adalah tempat yang tepat. Izakaya — bar khas Jepang — ini terletak di kolong Stasiun Kereta Api Yurakucho. Tempat ini selalu menjadi favorit pesta perpisahan sejak berdiri pada 1945.

Pemiliknya, Andy Lunt, adalah orang Inggris yang sudah bekerja di bar ini selama 26 tahun. Bahan makanannya masih segar didatangkan dari Tsukiji dan harganya sangat masuk akal. Pesta makan dan minuman mulai dari ¥4 ribu per kepala.


2. The Pink Cow
Anda sudah lama tinggal di Tokyo dan ingin merayakan perpisahan di tempat yang tidak biasa? The Pink Cow adalah pilihan Anda. Restoran dan bar ini juga berfungsi sekaligus sebagai sebuah galeri yang asyik untuk mengadakan pesta.

"Tempat kami ini unik karena rasanya seperti Anda mengadakan pesta di rumah sendiri, tapi tidak perlu repot memasak atau bersih-bersih," kata sang pemilik, Traci Consoli.

"Kami sengaja merancang tempat ini seperti sebuah ruang tamu di California, lengkap dengan banyak sofa dan tempat orang bisa nyaman ngobrol. Sangat personal dan saya rasa belum ada yang mengadakan pesta perpisahan seperti yang kami lakukan."


3. Smash Hits
Setelah jamuan makan malam selesai, inilah saatnya mulai pesta karaoke. Manajer Smash Hits, Jorge Bazan, menerima tamu dalam rombongan besar ke tempatnya.

"Pelanggan kami menganggap tempat ini sempurna untuk mengakhiri malam. Mereka bisa datang dengan teman-teman atau datang sendiri — dijamin Anda akan bertemu dengan orang yang Anda kenal," kata dia.

Harga tiket masuknya ¥3500, termasuk dua gelas minuman. Atau jika Anda ingin menikmati tempat ini sendiri, pesan lebih dulu untuk 40 orang. Dengan ¥7 ribu per orang, Anda bisa minum sepuasnya dan empat jam karaoke. Smash Hits juga menyelenggarakan pesta anak-anak pada akhir pekan. Harganya ¥30 ribu termasuk minuman ringan. "Mei dan Juni adalah bulan-bulan sibuk untuk pesta," kata Bazan. Jadi jika Anda ingin menguasai mikrofon, pastikan pesan tempat lebih dulu.


4. London Bus
Anda bukan tipe orang yang suka duduk diam di pesta? London Bus bisa jadi lokasi pesta yang cocok buat Anda. Anda bisa berkeliling Tokyo menggunakan bus yang sudah dipesan sebelumnya sambil makan, minum dan nongkrong. Melambailah di jendela pada orang-orang yang Anda lewati. Anda pun akan jadi pusat perhatian. Dengan harga ¥6 ribu per orang, Anda sudah bisa minum sepuasnya dan menikmati makanan kecil.


5. Gora Kadan
Gora Kadan adalah tempat pilihan buat mereka yang menginginkan sesuatu yang berkelas. Tempat ini tidak terletak di ibu kota, tapi Gora Kadan menawarkan pengalaman ryokan (penginapan khas Jepang) yang autentik. Penginapan ini terletak di Hakone, sekitar satu jam naik kereta dari Tokyo. Kebanyakan ruang tidur menampung enam orang per kamar dan harganya cukup mahal, yaitu ¥50 ribu per orang, termasuk makan malam dan sarapan. Anda tidak akan menyesal.


Bonus: Buat pesta Anda sendiri
Buat mereka yang meninggalkan Tokyo lebih miskin daripada waktu mereka pertama datang, selalu ada pilihan menyelenggarakan pesta perpisahan di rumah.

Sewa drum bir seharga ¥8 ribu, sudah termasuk 10 liter bir, pikirkan tema yang pas dan minta teman-teman Anda datang mengenakan kostum unik. Banyak pilihan tema yang bisa Anda pikirkan.
Jangan ucapkan selamat tinggal, tapi bilang, "Mata ne," atau, "Sampai jumpa lagi".[id.travel.yahoo.com]

0 komentar:

Poskan Komentar